Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

Auditorium Prof. Dr. Chatib Quzwain IAIN STS Jambi, Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter Menuju Jambi Emas 2015” IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi Jambi, Jambi TV, Badan Eksekutif Mahasiswa IAIN STS Jambi, dan JambiDaily.Com-

menggelar pentas seni sekaligus deklarasi kampus bebas narkoba yang dihadiri oleh ribuan Mahasiswa IAIN dan undangan Perguruan Tinggi lainnya serta disaksikan oleh unsur terkait yaitu pejabat dan dosen dilingkungan IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, anggota BNN Propinsi Jambi, pihak Kepolisian, TNI dan undangan lainnya (rabu/26-09-2012). 

Rektor IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengawali dan membuka acara secara resmi mengatakan dalam sambutan singkatnya bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencerahan kepada generasi muda  pada umumnya dan para Mahasiswa pada khususnya. Terkait dengan seni lokal yang merupakan sendi-sendi pergaulan bagi generasi muda terkhususnya jika dikaitkan dengan kemajuan teknologi informasi yang membuat dunia semakin tak terbatas. Kemajuan tersebut dapat menjadi ancaman manakala tidak diimbangi etika moral yang sesuai dengan sendi-sendi pergaulan didaerah kita, jelasnya

Ditengah mencuatnya penyalahgunaan Narkoba pada saat ini yang hampir meracuni masyarakat hingga kepelosok desa, kami sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini, serta keberanian Badan Eksekutif Mahasiswa IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk mendeklarasikan Kampus Bebas Narkoba, lanjutnya. Kemudian Rektor IAIN STS Jambi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Badan Narkoba Provinsi Jambi, Kombes Polisi Mohd.Yamin Sumitra, yang telah mempercayakan IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sebagai pihak penyelenggara kegiatan ini, harapan beliau semoga kegiatan ini dapat berlanjut pada masa yang akan datang.

Setelah dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Sulthan Thaha Saifuddin, acara kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar Kampus Bebas Narkoba oleh para Mahasiswa IAIN STS Jambi yang dipimpin langsung oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiwa IAIN STS Jambi, Nurhadi Prabowo. Deklarasi disaksikan langsung Kepala BNN Propinsi Jambi, Kombes M Yamin Sumitra, Rektor IAIN STS Jambi, Dr H Hadri Hasan MA, Civitas Akademi, dan diikuti ribuan mahasiswa-mahasiswi IAIN STS Jambi.

      Tidak hanya pendeklerasian sebagai kampus bebas narkoba, kegiatan bersama ini diisi dengan berbagai kegiatan pementasan seni seperti tari, kompangan, band dan lain sebagainya. Selain itu juga talk show bersama Kepala BNNP Provinsi Jambi dan Rektor IAIN STS Jambi sebagai pembicara. Kegiatan berlangsung tertib dan meriah hingga sore harinya. (Indra-azz)

Additional information