Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

Dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran Bahasa Arab, IAIN STS Jambi berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Saudi Arabia dan Ma’had Al-Faqih Al-Islami Jambi mengadakan Seminar internasional “Peran Bahasa Arab di Era Globalisasi” yang diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai III IAIN STS Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini menghadirkan dua orang narasumber. Narasumber utama Dr. Abdurrahman Subayyil Al-Rasheedi, (Guru besar bahasa Arab di Kemenham RI dari Saudi Arabia) dan narasumber dari dalam Dr. Mohammah Yusuf, M. Ed, (Pembantu Rektor bidang kerjasama dan hubungan luar yang juga dosen bahasa dan sastra Arab Fakultas Adab dan Kebudayaan Islam IAIN STS Jambi) sebagai pembicara.

Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa, terbukti dengan membludaknya peserta hingga 325 orang, yang semula ditargetkan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa berjumlah 250 orang. Kebanyakan perserta adalah mahasiswa-mahasiswi yang ingin mendapat pencerahan untuk pendidikan bahasa Arabnya.

Seminar Internasional yang juga sekaligus bertujuan menjalin kerjasama untuk memperkenalkan IAIN STS Jambi ke Manca Negara melalui narasumber luar negeri yang dihadirkan ke IAIN STS Jambi dilaksanakan pada Rabu (12/12) kemarin dan dibuka oleh Rektor IAIN STS Jambi Dr. H. Hadri Hasan, MA.

Additional information