Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb.

     Dengan mengucapkan syukur dan puji kepada Allah SWT, Rektor bersama civitas akademika IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengucapkan selamat datang di Kampus Siginjai Emas IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kepada mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang telah mempercayai IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sebagai almamater pilihan tempat anda menuntut ilmu pengetahuan dan pengembangan profesionalitas demi memastikan masa depan anda dalam rangka mengabdikan diri pada Bangsa, Negara dan Agama.

     Kepercayaan anda kepada IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sebagai pilihan instusi ilmiah merupakan pilihan yang tepat karena IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adalah lembaga pendidikan tinggi unggulan yang mengintegrasikan unsur keislaman, keilmuan teknologi dan kemanusiaan. Hal ini didukung oleh jumlah dosen yang menduduki jabatan fungsional dengan tingkat pendidikan strata tiga (S.3) dan strata dua (S.2). Magister hampir mancatat 80 % dari total general tenaga pengajar.

     Dengan orientasi pengembangan kedepan, IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi secara aktif mempersiapkan diri secara substansial dan kelembagaan untuk meningkatkan mutu profesionalitas, penguatan nilai dan moral, pengembangan kajian dan penelitian, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Dengan berbagai program studi tingkat magister, strata satu yang disertai dengan kurikulum berbasis kompetensi yang dirancang secara epestimologis dan didasarkan pada realitas kebutuhan lokal, nasional maupun global, maka insyallah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi siap menciptakan lulusan yang memiliki keunggulan kompetitif secara akademik dan profesionalitas, memiliki basis nilai dan moralitas dengan akhlakul karimah dan memiliki kompetensi untuk pengembangan keilmuan dan pemberdayaan masyarakat.

     Selain dari pada itu IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sekarang sudah memiliki Ma'had Al-Jami'ah sebagai program pemondokan/asrama bagi mahasiswa baru untuk memperkuat basis sumber daya manusia khususnya di bidang bahasa dan internalisasi nilai keislaman.

     Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga menjadi inspirasi dan kepada saudara-saudari kami ucapkan selamat menempuh perkuliahan semoga sukses dan yakinlah setiap usaha akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Wassalamu ‘Alaikum Wr. Wb.

 

Rektor,

Dr. H. Hadri Hasan, MA 

Additional information