Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

Untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan teknis keprotokolan yang baik dan berkualitas dilingkungan IAIN STS Jambi, Humas IAIN STS Jambi gelar pelatihan Protokoler dan Master of Ceremony yang dilaksanakan pada sabtu (13/10) lalu di Golden Harvest Hotel Jambi.

  Acara ini dibuka Rektor IAIN STS Jambi, diwakili Pembantu Rektor II Dr. S. Sagap, M.Ag sekaligus menjadi narasumber. Dalam sambutannya beliau mengharapkan peserta dapat belajar keras, baik formal maupun informal, serta terus mengembangkan diri meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

  Selain itu dikatakannya dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam bidang keprotokolan, sebagai petugas protokol harus selalu melihat peraturan sebagai pedoman bertugas, menggali dan menjunjung nilai-nilai budaya bangsa dan daerah. “saya mengaharapkan dalam pengaturan tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan harus mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, terutama tentang keprotokoleran dilingkungan kementerian agama,” ujarnya.

  Semetara itu ketua panitia pelatihan Protokoler dan Master of Ceremony , Drs. Agel mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta pelatihan tentang keprotokolan. Karena fungsi protokol sangat penting, terkait dengan sukses tidaknya penyelenggaraan suatu kegiatan yang dilakukan oleh pejabat negara, pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat. Karena protokol merupakan seperangkat aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sehubungan dengan penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan atau kedudukannya dalam negara, pemerintah atau masyarakat. Juga untuk meningkatkan peran dan kualitas pelayanan protokol dilingkungan instansi pemerintah, khususnya dilingkungan IAIN STS Jambi,” ujarnya.

  Kegiatan pelatihan keprotokolan IAIN STS Jambi tahun 2012 ini diikuti sebanyak 45 orang peserta, berasal dari staf yang ada dilingkungan IAIN STS Jambi dan Staf PTAIS yang ada di Provinsi Jambi serta lembaga mahasiswa dilingkungan IAIN STS Jambi.

  Dalam pelatihan ini, panitia mendatangkan pemateri yang profesional dibidangnya yang antara lain Dr. S. Sagap, M.Ag (Pembantu Rektor II IAIN STS Jambi), Subhi Ahmad, S.Sos,.MM (Mantan Kabag Humas Pemkot Jambi), Wahyudi Abdul Wahab, S.Ag,.M.Fil.I. (Kasubag Humas Kemenag Provinsi Jambi) dan Anisah, S.IP. (Kasubbag Bagian Rapat dan Upacara Setda Provinsi Jambi).

Additional information