Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

altAtas nama Pimpinan dan Keluarga besar IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Muhammad Anshar Ilyas, Kepala Biro AU - UIN Makassar. Semoga Allah memberikan tempat yang layak di sisiNya, menerima amal ibadahnya dan mengampuni kekhilafannya. Amin.

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS mengungkapkan bahwa mantan kepala biro administrasi umum, almarhum Drs H Ansar Ilyas adalah sosok pemimpin yang sangat care (peduli), perhatian, supel, dan ramah.


Hal tersebut diungkapkan Prof Qadir ketika melepas jenasah di rumah kediaman almarhum di Kompleks BTN Agraria Blok K/3 Makassar, sesaat sebelum diberangkatkan ditempat peristirahatan terakhirnya di Kabupaten Pangkep, Kamis (07/04/2011).
"UIN Alauddin hari ini (07/04/2011) kehilangan salah satu putra terbaiknya, salah satu putra terbaik bangsa. Almarhum H Ansar Ilyas adalah sosok pemimpin yang sangat care, perhatian, supel, tegas, dan ramah," kata Prof Qadir
Selain itu Prof Qadir juga mengungkapakan bahwa sosok almarhum sangat sulit untuk dicari penggantinya. Karena yang mendekati kepawaian beliau dalam memimpin, kata Prof Qadir, tidak ada samanya.
"Setelah kepergian beliau UIN Alauddin akan menunggu lama uantuk mendapatkan pemimpin yang mendekati kecakapan beliau dalam memimpin dari segi apapun. Di tangan beliau, masalah yang rumit menjadi mudah, masalah yang besar menjadi sederhana," tambah Prof Qadir yang menyampaikan kata-kata pelepasan dengan linangan air mata.
Alamarhum H Ansar Ilyas merupakan Kepala Biro Administrasi Umum UIN Alauddin sejak tahun 2007. Beliau wafat pada usia terbilang muda, 47 tahun dengan meninggalkan satu istri dan empat orang anak. (*) Sumber: UIN Alauddin Makassar

 

Additional information