Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

 

MenPAN saat meresmikan kantor pelayanan terpadu Kota JambiJAMBI,TRIBUNJAMBI.COM - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan menyatakan sampai saat ini belum ada laporan pelanggaran masuk dalam seleksi CPNS 2010 Provinsi Jambi. Di beberapa daerah lain, laporan pelanggaran telah ada yang masuk ke kementerian. " Ada laporan pelanggaran masuk dari beberapa daerah lain, pelaksanaan Oktober lalu," kata EE Mangindaan kepada wartawan seusai peresmian kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap di kompleks Balai Kota Jambi, Senin (3/1).Mangindaan menyatakan bila ditemukan bukti kecurangan dalam seleksi CPNS, maka aparatur yang terlibat mendapat sanksi yang berat. Sanksi tersebut bisa sampai dengan pemberhentian.
"Kecurangan harus ada bukti, tolong nanti saya dikasih tahu. Kalau ada bukti nanti kita bisa ambil langkah-langkah," jelas menteri.
"Biasanya laporan-laporan tidak disertai bukti," papar Mangindaan.
Dijelaskan sejauh ini sudah banyak laporan-laporan yang masuk pada kementerian, namun belum ada bukti yang ada. Maka dari itu pihaknya menunggu laporan-laporan yang ada disertai bukti.
Ditambahkan olehnya, apabila masalah jual beli maka pihak kepolisian akan mengurusnya. Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara sendiri telah melakukan kontrol atau pengawasan dalam rekruitmen pegawai negeri. Melalui Gubernur Jambi sebagai perpanjangan tangan, pengawasan telah dilakukan. "Gubernur akan koordinasikan dan fasilitasi," tambah Mangindaan.
Di beberapa kasus di Jambi seperti peserta yang lolos namun tidak ada formasi yang ada, menteri menyebutkan kalau orang tersebut dipastikan tidak akan diangkat. Perihal proses yang telah dilakukan men-PAN menyebutkan kalau ujian adalah transparan.
Gubernur Hasan Basri Agus yang saat itu mendampingi, ketika dalam wawancara dengan wartawan juga mengatakan bahwa dirinya telah memberikan laporan pelaksanaan CPNS kepada men-PAN.
Penulis : duanto
Editor : rahimin

 

Additional information