Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

Dr. H. Su’adi, MA., Ph.D unggul dalam pemilihan Dekan Fakultas Ushuluddin IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan memperoleh 9 suara, mengungguli Dr. H. Muhd. Rusdi, M.Ag

Dalam pemilihan yang diikuti oleh 15 Orang anggota senat, Su’aidi meraup 9 suara dan Rusydi meraih 6 suara.

Hingga kini, Dr. Su’adi masih menjabat sebagai Asisten I (bidang Akademik) Program Pascasarjana IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Saat pemaparan Visi Misi yang berlangsung pada 7 Februari 2012 (Selasa, sebelum dilaksanakan Pemilihan/Pertimbangan Senat terhadap Calon Dekan) beliau menyampaikan 7 program prioritas yaitu :

Pertama , Percepatan langkah dan proses akreditasi jurusan yang ada dengan memperkuat Tim yang sudah ada dan menggunakan segala jaringan kerja yang sudah ada dan akan dibangun baru.

 

Kedua, Percepatan itu akan dilakukan dengan membuat road map Fakultas Ushuluddin sebagai lokomotif perubahan wawasan IAIN melalui kajian komprehensif terhadap kondisi Fakultas Ushuluddin saat ini, kondisi yang diinginkan dalam tahapan yang ditentukan serta kondisi yang diinginkan dalam batas waktu yang ditentukan

Ketiga, Pemberian orientasi yang maksimal terhadap dosen dan Mahasiswa yang akan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.

Keempat, Memberdayakan Dosen dan Mahasiswa dalam penguatan kemampuan akademis melalui program yang terintegrasi.

Kelima, Membangun iklim kebersamaan secara akademis, kultur dan semangat untuk tujuan yang sama diantara Pimpinan, Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Keenam, mengadakan kerjasama dengan berbagai fihak baik dalam maupun luar negeri. Pihak local secara khusus adalah Pemda Propinsi dan Kabupaten/Kota melalui semangat bahwa Fakultas Ushuluddin adalah Fakultas terpenting dilingkungan IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Ketujuh, memfungsikan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin sebagai corong perubahan sosial masyarakatkampus secara internal dan masyarakat umum secara ekternal.

Dr. H. Su’adi, MA., Ph. D lahir di Desa Sungai Manau 27 September 1963, menyandang dua gelar Doktor dari The University of Melbourne Australia jurusan Indonesian/Islamic Studies tahun 2007 dan dari Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Sejarah dan Peradaban Islam tahun 2009, disamping itu ia menjabat sebagai Ketua bidang Kerukunan antar Umat Beragama MUI Propinsi Jambi, Ketua Tim Unit Kerja Gubernur bidang Pengawasan Pembangunan Daerah Jambi serta sejumlah jabatan sosial lainnya.

Additional information