Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

altFakultas Tarbiyah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjadi tuan rumah National English Olympiad 2011 yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Prof. Dr. Chatib Quzwain Simp. Sungai Duren Muaro Jambi pada 15 Oktober 2011. Momentum ini perlu dioptimalkan untuk mendorong, menciptakan, dan meningkatkan kemampuan siswa SMA/ Madrasah Aliyah/ SMK se-Provinsi Jambi khususnya dalam bidang bahasa inggris. Kesempatan ini juga dapat digunakan untuk menumbuhkan semangat kompetisi di lingkungan siswa dan guru sekolah menengah atas.

 

altKegiatan National English Olympiad 2011 se-Provinsi Jambi merupakan salah satu bentuk kontribusi The State University of Malang dan IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk meningkatkan kemampuan siswa di bidang bahasa inggris dan mencari siswa-siswi berpotensi untuk mengikuti National English Olympiad di Malang.

Peserta yang mengikuti National English Olympiad 2011 ini berjumlah 165 orang peserta dan berasal dari SMA/MA dan SMK yang ada di Provinsi Jambi.

"Ini merupakan kerjasama yang ke-2 kalinya antara Universitas Negeri Malang dengan IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, yang sebelumnya telah diadakan pada tahun 2010 dengan kegiatan yang sama yaitu National English Olympiad", sebut Suherman yang merupakan panitia penyelenggara National English Olympiad 2011 kali ini.

"Terima kasih kepada semua rekan-rekan lebih lagi kepada Universitas Negeri Malang atas kerjasama yang baik dan dalam pelaksanaannya, alhamdulillah kegiatan ini berjalan baik dan lancar", sebut Suherman.

"Dari 165 peserta akan diambil 50% dari yang terbaik, setelah itu diseleksi lagi, 6% dari yang 50% itu yang akan dikirim ke Malang, kira-kira 10 orang untuk perwakilan dari Jambi yang akan berangkat ke Malang Jawa Timur untuk mengikuti National English Olympiad, yang merupakan olimpiade bahasa inggris se-Jawa-Bali-Sumatera-Kalimantan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang 29 Oktober nanti", tambah Suherman.

Hadir dalam National English Olympiad ini Galih Setyo Pribadi (merupakan Himpunan Sastra Inggris/Legato Universitas Negeri Malang) utusan dari Universitas Negeri Malang yang bertugas membimbing dan mengawasi pelaksanaan National English Olympiad agar di final nanti hasilnya bisa benar-benar obyektif.

Tujuan National English Olympiad ini adalah untuk memacu proses peningkatan kualitas pendidikan bahasa inggris di kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jambi. Mencari dan mempersiapkan siswa-siswi yang memiliki potensi di bidang bahasa inggris untuk menghadapi National English Olympiad selanjutnya yang akan diselenggarakan di Malang. Menciptakan dan membangun semangat kompetisi di lingkungan siswa SMA/MA/SMK, guru, sekolah, serta pemerintah daerah. Serta mengetahui gambaran mengenai kemampuan siswa-siswi SMA/MA/SMK di bidang bahasa inggris di setiap kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jambi.

Additional information