Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

 

STAIN PONTIANAK
KUNJUNGI IAIN STS JAMBI

altSekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pontianak pada hari selasa 25/01/2011 mengunjungi IAIN STS Jambi. Sekitar pukul 20.00 WIB bertempat di kantor IDB IAIN STS Jambi Telanaipura dilaksanakan pertemuan antara pihak STAIN Pontianak yaitu DR. Hamka Siregar (Ketua STAIN), Sahrun.B dan Sapendi dari bagian perencanaan STAIN Pontianak

 

dengan para pejabat dan tim Islamic Developemant Bank (IDB) dilingkungan IAIN STS Jambi. Perbincangan yang berlangsung kurang lebih dari 4 jam itu membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pembuatan proposal Islamic Developemant Bank (IDB).
Pertemuan tersebut selain bersilaturrahmi juga bertujuan untuk berbagi ilmu mengenai pengajuan bantuan dana IDB karena IAIN STS Jambi adalah termasuk kategori perguruan tinggi yang sudah memasuki tahap pengajuan proposal ke pihak IDB. Oleh karena itu, pihak STAIN Pontianak yang sekarang sedang dalam proses pembuatan proposal bantuan dana IDB ini ingin mendapatkan informasi dan masukan mengenai proses pembuatan proposal hingga tahap selanjutnya. Tentunya perguruan tinggi yang memperoleh bantuan dana IDB ini tak luput dari perjuangan yang cukup lama dan memiliki kategori atau ketentuan yang sudah memenuhi standar persyaratannya. Seperti yang disampaikan oleh Rektor IAIN STS Jambi Prof. Dr. H. Mukhtar, M.Pd dalam kesempatan tersebut bahwa perjuangan dan proses untuk mendapatkan IDB ini cukup lama yang diawali dari kekompakan tim pembuat proposal yang berawal dari sistim Badan Layanan Umum (BLU), kemudian ditambah dengan faktor pendukung lainnya seperti tersedianya aset atau lahan untuk lokasi pembangunan dan dukungan pula oleh pihak  pemerintah daerah serta dengan melibatkan pihak-pihak swasta.
Dalam kesempatan itu pula, kertua tim IDB IAIN STS Jambi DR. H. S. Sagaf, M.Ag mempresentasikan tentang kronologis proses pembuatan proposal bantuan dana IDB IAIN STS Jambi, beliau menyampaikan setidaknya ada tujuh tahap yang harus dilalui dalam proses pengajuan bantuan dana IDB ini. Sedangkan IAIN STS Jambi baru memasuki tahap ketiga mudah-mudahan apa yang diperjuangkan tidak terkendala dengan hambatan apapun juga. Dan untuk STAI Pontianak mendapatan tambahan informasi dan masukan dalam proses pembuatan proposal demi kesuksesan STAIN Pontianak dalam pengajuan bantuan IDB ini.

 

 

by Humas

Additional information